Selasa, Juli 24, 2007

Skandal Ferrari-McLaren

Fernando Alonso_GP AS_hl.jpgWOKING – Sesuai sumber di Spanyol, Fernando Alonso bebas meninggalkan Tim McLaren Mercedes. Itu jika McLaren dinyatakan bersalah dalam skandal spionase yang juga melibatkan Tim Scuderia Ferrari.

Masih terjadi perdebatan mengenai pihak-pihak yang bersalah dalam kasus ini. As.com memprediksi McLaren bisa terbanting dengan hukuman denda, pengurangan maupun penghapusan poin: konstruktor serta pembalap.

Padahal, duet pembalap McLaren: Alonso serta Lewis Hamilton sedang memimpin klasemen sementara. Atas dasar itulah, Alonso bisa bebas meninggalkan McLaren. Pasalnya, imej bagusnya sebagai pembalap dua kali juara dunia telah dirusak McLaren.

Bos McLaren Ron Dennis bebrepa kali mengklaim bahwa tak ada paket Ferrari yang diadopsi ke mobil MP4-22. Tapi, rumor berhembus jika Federasi Otomotif Internasional (FIA) punya cukup bukti bahwa tim asal Woking itu menggunakan beberapa panduan dari dokumen itu.

Skandal Ferrari-McLaren terungkap karena penerimaan 700 dokumen rahasia dari Nigel Stepney, Mantan Direktur Teknik Ferrari kepada Mike Coughlan, Mantan Desainer McLaren.

Tidak ada komentar: